Simulasi Pertahanan Udara Prajurit Yonmarhanlan I Belawan

  • Whatsapp

Mediasuaramojopahit – Untuk mengasah naluri tempur dan profesionalisme prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan Drill Meriam 37 MM dalam latihan Pertahanan Udara yang bertempat di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Kamis (04/03/2021).

Bacaan Lainnya

 

Latihan ini diskenariokan telah diterima informasi melalui ruang kendali utama bahwa terdapat konvoi pesawat musuh mendekati markas Yonmarhanlan I dan akan melaksanakan serangan terhadap Yonmarhanlan I, informasi tersebut segera ditindaklanjuti oleh para prajurit untuk segera melaksanakan peran tempur pertahanan bahaya udara.

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Kapten Marinir Asad ini diikuti oleh seluruh Prajurit Batrai Arhanud Yonmarhanlan I. Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan diri Prajurit Yonmarhanlan I, agar selalu siap dalam mengemban tugas  yang semakin kompleks dimasa yang akan datang.

 

Latihan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.(penpasmar1/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *