Sinergitas Babinsa dan Babinpotmar Pasmar 2 Persempit Penyebaran Covid-19 di Kel. Gununganyar

  • Whatsapp

Surabaya – Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) melaksanakan fungsi pembinaan potensi maritim dan bertugas pokok melatih rakyat dalam penyuluhan bidang pertahanan laut serta pengawasan fasilitas dan prasarana pertahanan di pesisir. Namun pada masa pandemi Covid-19 saat ini Babinpotmar diperbantukan untuk turut serta sebagai ujung tombak bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak pemerintahan tingkat Kelurahan/desa di wilayah yang telah ditentukan oleh kesatuan masing-masing.

Bacaan Lainnya

Peltu Adriyanto sebagai Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut untuk Kelurahan Gununganyar bersama Babinpotmar pada hari Senin tanggal 15 Maret 2021 pukul 14.00 WIB sampai dengan 14.40 WIB, melaksanakan pembenahan Update data Posko PPKM Mikro di Kel. Gununganyar Kec. Gunung Anyar. Update pemetaan Covid-19 tersebut dilakukan setiap hari sesuai dengan pemetaan Covid-19 baik dari Dinas Kesehatan Kota maupun Pemerintah Kota Surabaya yang nantinya akan menghasilkan warna zona ditingkat RT.

Danramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto menyampaikan, “saat ini kami sedang gencarkan Tracing, Tracking dan Blocking area terpapar agar dapat menghasilkan maksimal dalam mempersempit penyebaran Covid-19 di wilayah binaan kami yang ada 10 Kelurahan di dua Kecamatan”, terangnya. mayor Chb Suprianto juga mengatakan bahwa setiap hari semua Babinsa dan Babinpotpar akan memberikan laporan perkembangan di wilayah kelurahan masing-masing agar dapat memetakan mana yang sangat perlu ditindaklanjuti untuk lebih mendapatkan perhatian dari tiga pilar kecamatan supaya benar-benar menghasilkan yang maksimal untuk segera mengembalikan roda ekonomi yang selama wabah Covid-19 banyak ekonomi yang tumbang karena berbagai hal terkait wabah ini. (mm|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *