Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XL/2 Puslatdiksarmil Kodiklatal Laksanakan Jurit Tangkas

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia –  5 Maret 2021Dalam rangka meningkatkan kemampauan fisik sekaligus mengaplikasikan teori yang didapat di kelas, siswa Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 2 yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Bintara (Seba) Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal, melaksanakan Lattek Jurit Tangkas di kesatrian Puslatdiksdarmil Juanda Sidoarjoi, Jumat, (5/3/2021).

Bacaan Lainnya

Para siswa Dikmaba ini terlihat begitu bersemangat dalam menyelesaikan berbagai problem dan rintangan di rute sejauh 3,5 kilometer tersebut. Pasalnya semangat mereka terpompa dengan kehadiran Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Puslatdiksarmil Letkol Marinir Setiyo Adi. Disela sela peninjauan Jurit Tangkas, Danseba mengaku cukup puas dengan semangat para Siswa Dikmaba. Menurutnya lattek jurit tangkas ini untuk melatih fisik para siswa agar tetap terjaga karena sebentar lagi akan melaksanakan pendidikan dasar golongan lanjutan di Pusdik pusdik terkait.

Pamen melati dua dipundak ini menyampaikan bahwa tujuan dari Lattek Siswa Dikmaba ini adalah untuk membekali dan melatih siswa agar dapat, mampu dan memiliki kemampauan, ketahanan fisik, ketrampilan serta kecakapan sebagai prajurit matra laut.

Danseba Puslatdiksarmil ini juga menambahkan bahwa para Siswa Dikmaba ini selesai melaksanakan Lattek berganda di Puslatpur Purboyo Kabupaten malang. Dalam Lattek berganda ini para siswa mempraktekkan menembak senjata pistol dan laras panjang SS-1, meluncur dari ketinggian, naik turun jaring meniti dan merayap tali, Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), Jurit tangkas dan jurit malam.

Selain problem tersebut diatas para siswa juga melaksanakan praktek lempar granat, perembesan, teknik tempur dasar, Pioner and Junle Survival, kompas siang dan malam dan dikhiri dengan Lintas Medan sejauh 35 KM.(pen/Syt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *