Siswa Pusdikbanmin Kodiklat TNI AL Melaksanakan Sertifikasi Profesi BNSP

Siswa Pusdikbanmin Kodiklat TNI AL Melaksanakan Sertifikasi Profesi BNSP Portal Berita Militer Indonesia

Siswa Pusdikbanmin Kodiklat TNI AL Melaksanakan Sertifikasi Profesi BNSP

Surabaya, 20 Januari 2022, Sebanyak 15 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI/1 kejuruan Tata Tata Graha yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Bintara (Seba) Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) melaksanakan Sertifikasi Profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Kamis, (20/1/2022).

Bacaan Lainnya

Sertifikasi tersebut diberikan setelah para siswa Dikmaba ini lolos dalam praktek memasak yang dilaksanakan di Laborat masak Pusdikbanmin dan dihadiri oleh Asesor Juru Masak Kapal serta Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo selaku Manager Administrasi di LSP Kodiklatal. Selain itu hadir pula tim dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Jakarta Bapak Bonardo Tobing

Saat pelaksanaan penyerahan Sertifikasi tersebut Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas keberhasilan para siswa Dikmaba Angkatan XLI/1 kejuruan Tata Tata Graha yang telah meraih Sertifikasi, sekaligus dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di kelas.

Menurutnya keberhasilan pasa siswa Dikmaba ini tidak lepas dari para instruktur yang bisa mencetak siswanya untuk mengikuti sertifikasi juru masak kapal dengan masakan khas di Kodiklatal yaitu Sayur Rawon TNI AL dengan tampilan atau platting bagus dan menarik. Dengan hasil masakan Rawon TNI AL maka para siswa Dikmaba Pusdikbanmin ini sudah dianggap kompeten.

Sumber : Kadispen Kodiklatal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.