Siswa Satdik 3 Sorong Siap Ikuti Lattek Berganda

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya, 10 Juni 2021, Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 3 Sorong siap mengikuti tahapan lattek berganda. Kesiapan tersebut disampaikan Dansatgas Satdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack kepada Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat melalui Vicon. Adapun paparan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Srikandi Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (10/6/2021).

Bacaan Lainnya

Paparan Lattek tersebut disampiakan langsung Dansatdik 3 Kodiklatal Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack. Tampak hadir dalam paparan tersebut Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal.

Dalam paparanya Dansatdik 3 Kodiklatal Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack menyampaikan bahwa Satdik 3 secara personil dan sarana prasarana siap melaksanakan Lattek berganda. Adapun tujuan lattek adalah membekali dan melatih siswa agar dapat memiliki kemampuan ketahanan fisik, ketrampilan dan kecakapan menembak senapan, lattek berganda, Sea and Jungle Survival dan Lintas Medan.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam Lattek menembak adalah Siswa mampu menembak senapan laras panjang dengan baik dan benar serta mampu memahami dan mengatasi gangguan ringan pada senapan laras panjang. Sasaran lattek berganda, Sea and Jungle Survival dan Lintas Medan adalah siswa mampu dan memilki daya tahan fisik, rasa percaya diri dan keberanian dalam melaksanakan tugas-tugas prajurit di lapangan.

Selain menerima paparan dari Dansatdik 3 Kodiklatal Sorong dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal juga menerima paparan rencana Lattek berganda siswa Dikmaba PK TNI AL Angkatan ke- 41 Gelombang 1 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) yang berlokasi di juanda Sidoarjo. Sedangkan paparan terakhir adalah kesiapan Kodiklatal dalam menyambut kegiatan Kasal Cup tahun 2021.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *