Skadron Udara 6 Mendapatkan Kiriman 1 Helikopter NAS-332 Super Puma Baru Dari PTDI

  • Whatsapp

Jumat 29/01/2021 menjadi hari berkah bagi Skadron Udara 6 karena menerima armada baru yaitu, satu unit Helikopter NAS-332 Super Puma.

Skadron Udara 6 disingkat (Skadud 6) adalah Skadron Udara dibawah Komando Wing Udara 4 yang bertempat di Lanud Atang Sendjaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Satu unit Helikopter NAS-332 Super Puma baru ini dirakit dan diterbangkan dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung. Pesawat ini diterbangkan oleh Letkol Pnb Risdiyanto, S.T., M.I.K. mewakili Pilot PTDI dan didampingi Komandan Skadron Udara 6, Letkol Pnb A.M. Mulyono, S.E.

Helikopter NAS-332 Super Puma dengan nomor registrasi HX-3315 yang nantinya akan berubah menjadi H-3218 ini mempunyai perbedaan dengan helikopter lain yang sudah memperkuat Skadron Udara 6 sebelumnya. Teknologi yang lebih canggih tentunya, karena heli ini sudah dilengkapi dengan panel instrument Glass Cockpit dan memiliki kemampuan terbang NVG untuk operasi malam hari.

Besar harapan kita semua, dengan datangnya armada baru ini menjadikan Skadron Udara 6 semakin jaya di udara dan seluruh anggota Skadron Udara 6 semakin mantap menjadi Prajurit yang Benar, Berani, Berbhakti.

Informasi Skadron Udara 6 Mendapatkan Kiriman 1 Helikopter NAS-332 Super Puma Baru Dari PTDI Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *