SMK KAL-1 Kucurkan Paket Internet, Pastikan Siswa Ikuti Ujian Akhir

  • Whatsapp

SMK KAL-1 Kucurkan Paket Internet, Pastikan Siswa Ikuti Ujian Akhir

Surabaya,(24/03).
Diskresi Kepala Sekolah SMK KAl-1 Letkol Laut (KH) Drs . Ambar Kristitanto, M.Si dalam kondisi Pandemi Covid -19 membagikan sejumlah paket internet kepada seluruh siswa Kelas XII di semua jurusan berlangsung Rabu,(24/03/21) di Long Room SMK KAL-1.

Pembagian paket internet kepada 260 siswa kelas XII dan 7 wali kelas dari jurusan Teknik Pemesinan (TPm), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Teknik Audio Video (TAV) dengan total Rp. 14.420.000. Kepala Sekolah SMK KAL-1 di damping Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kota Surabaya Drs. Budi Prasodjo menyerahkan paket internet kepada Angga Saputra siswa kelas XII Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di saksikan para Waka dan Kaprodi, paket internet dibagikan kepada seluruh siswa sehari sebelum pelaksanaan ujian akhir.

 

SMK KAL-1 Surabaya melaksanakan Ujian Akhir bagi kelas XII berlangsung mulai hari ini 22 Maret hingga 31 Maret 2021 berlansung secara daring. Kebijakan Kepsek ini merupakan pengejawantahan atas Permendikbut 19/2020 tentang Perubahan Atas Permendikbud 8/2020 tentang Juknis BOS Reguler, dimana dalam aturan baru ini, diatur bahwa dana BOS bisa dipergunakan untuk membeli pulsa internet bagi guru maupun siswa dalam mendukung masa pembelajaran dari rumah selama masa darurat Covid-19.

 

Kepala Sekolah SMK KAL-1 menyampaikan harapan bahwa seluruh siswa kelas XII bisa mengikuti ujian yang sudah terjadwal. Menurutnya kondisi orang tua siswa di saat pandemi covid-19 sangat membutuhkan uluran tangan dari manajemen sekolah, apalagi dengan data kondisi orang tua siswa dari jumlah 260 yang rata-rata sebagai karyawan swasta 101, buruh 22 , pegawai negeri / TNI 10, memiliki wira usaha sendiri 47, tidak memiliki orang tua 9 dan sisanya bekerja seadanya. Mereka kebanyakan dalam kondisi ekonomi yang sulit .

Melihat kondisi tersebut , jurus Kepsek mensukseskan ujian akhir tersebut dengan mengucurkan pembagian paket internet dirasa sangat tepat, apalagi semua ujian dilaksanakan dengan daring.

Salah satu tanggapan siswa Akhmad Sholekhan kelas XII TAV yang merupakan siswa berasal dari Luar Jawa/ Lampung. “ kucuran paket internet dari sekolahnya sangat membantu sekali dalam proses belajar daring, apalagi disaat kondisi ekonomi sulit karena pandemi covid-19, kami jauh dari keluarga, kucuran paket internet ini sangat membantu sekali” ungkapnya.

Kehadiran Pengawas Cabdin ke SMK KAL-1 kali ini dalam rangka verifikasi Instrumen Monitoring dan Evaluasi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) / Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) SMK KAL-1 tahun Pelajaran 2020/2021. Seluruh Kaprodi, Kaprodi Teknik Pemesinan, Kaprodi Teknik Kendaraan Ringan, Kaprodi Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan Kaprodi Teknik Audio Video menjadi target konfrontasi pengawas, bagaimana kesiapan kurikulumnya serta kesiapan siswa menghadapi UKK tersebut (Yht/dar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *