oleh

Spotmar Kasal Gelar BINTAHWIL Ketahanan Pangan

Militer Jakarta – Spotmar Kasal Gelar BINTAHWIL Ketahanan Pangan Wakil Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Waaspotmar) Kasal Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni, mewakili Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han)., membuka acara pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Ketahanan Pangan Tahun 2019, bertempat di Desa Sumur, Lampung, Kamis (7/11).

Aspotmar dalam amanat yang dibacakan Waaspotmar menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Bintahwil ini merupakan implementasi dari tugas TNI AL sesuai yg tercantum dalam Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).

Spotmar Kasal Gelar BINTAHWIL Ketahanan Pangan
Spotmar Kasal Gelar BINTAHWIL Ketahanan Pangan

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peran serta TNI AL sebagai bagian integral dari TNI yang mengemban profesi sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional dituntut peranannya dan kepeduliannya terhadap musibah yang dialami Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Banten yang beberapa waktu lalu mengalami musibah tsunami”, ujarnya.

Aspotmar Kasal juga menegaskan bahwa bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat yang mengalami bencana tsunami di Propinsi Lampung dan Banten ini diwujudkan dalam kegiatan yang bersifat mengajak masyarakat bersama Pemerintah Daerah setempat untuk bangkit dan berusaha membangun kembali semangat kebersamaan dalam mengatasi kesulitan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara meningkatkan ketahanan wilayah. “Dengan Demikian diharapkan perekonomian masyarakat akan kembali pada kehidupannya semula, mampu memanfaatkan pesisir dan laut sebagai mata pencaharian”.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini dibawah pimpinan Komandan Satgas (Dansatgas) Kolonel Laut (P) Joni Siahaan ini dihadiri pula oleh Pati Sahli Laksamana Pertama TNI Jaya Darmawan, perwakilan Forkopimda Banten, Bupati Pandeglang, Pejabat Pemerintahan serta masyarakat Banten dan Lampung. (dispenal|red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed