STTAL Dukung Survey Indeks Persepsi Korupsi Dinas Pendidikan TNI AL.

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org –  Kepala Departemen Akademik (Kadep Akademik) STTAL Letkol Laut (E) Sunarta, ST, MT menyerahkan secara simbolis berkas kuesioner hasil survey indeks prestasi kepada Kasubdiskurdik Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Disdikal), Letkol Laut (KH) Dr Eko Setijo, M.Pd.,di ruang dosen Gedung Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro Surabaya. Jumat (19/3/2021)

Bacaan Lainnya

Kegiatan survey yang diselenggarakan Disdikal tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang persepsi korupsi dari pengguna layanan yang ada di STTAL terhadap Pelayanan Satker Disdikal sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan serta mewujudkan pelaksanaan pelayanan yang bebas korupsi.

Selaku responden survey melibatkan semua Ciivitas Akademika STTAL, yang terdiri dari dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dan alumni.

Kegiatan survey indeks persepsi korupsi yang diselenggarakan oleh Disdikal di STTAL tersebut dilakukan untuk mewujudkan komitmen pencegahan korupsi melalui pelaksanaan kegiatan-kegiatan pencegahan korupsi dalam bentuk yang lebih nyata secara terpadu dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Kadep Akademik STTAL, Letkol Laut (E) Sunarta, ST., MT., yang juga menjabat sebagai sekretaris Reformasi Birokrasi di STTAL mengemukakan, Satker STTAL juga melakukan kegiatan yang serupa dengan Disdikal, namun tidak hanya melaksanakan survey indeks persepsi korupsi saja, namun juga mensurvey indeks kepuasan layanan STTAL pada masyarakat

Baik layanan dalam lingkup internal yang dirasakan para Civitas Akademika STTAL mapun lingkup eksternal yang dirasakan masyarakat luas yang membutuhkan. Layanan internal STTAL antara lain, meliputi: (1) layanan program studi, (2) layanan korps mahasiswa (Korsis), (3) layanan perpustakaan, (4) layanan bahasa, (5) layanan klinik jurnal, dan (5) layanan primkopal.

Sedangkan layanan eksternal STTAL, antara lain, meliputi: layanan kunjungan kerja, layanan studi banding, layanan pelatihan dan aktifitas ilmiah, layanan klinik jurnal, layanan donor darah, layanan abdimas (pengabdian kepada masyarakat) terprogram dan terpadu.(sttal/wan/yat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *