STTAL Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an secara Daring

  • Whatsapp

STTAL Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an secara Daring

TNI AL-STTAL Surabaya,(29/04).

Peringatan Nuzulul Qur’an di STTAL tahun ini dengan Tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M, ditengah-tengah Pandemi Covid-19 guna mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional dan dicintai Rakyat”, yang diselenggarakan secara Daring/Online karena Pandemi Covid-19, tetapi hal ini tidak mengurangi arti pentingnya bagi segenap Civitas Akademika STTAL sebagai bagian dari upaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kamis (29/04/21).

Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. secara Daring/Online bertempat di Rupat Gd. Soewarso Kampus STTAL Bumimoro Surabaya, dalam sambutannya
menyampaikan bahwa melalui Peringatan Nuzulul Qur’an, Komandan STTAL berharap seluruh Civitas Akademika STTAL dapat meningkatkan kualitas pribadi, kinerja dan etos kerja serta tanggung jawab masing-masing, dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri serta nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam rangka mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,

Selain itu diharapkan pula dapat meningkatkan kebersamaan dan ketahanan kolektif kita dalam menghadapi Pandemi Covid-19, mewujudkan keselarasan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya dalam menegakkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah, semangat gotong dan saling membantu, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu, hikmah yang terpenting dalam memperingati Nuzulul Qur’an adalah ketaatan kita dalam menjalankan dan mengarungi hidup di dunia ini hendaknya disesuaikan dengan ketentuan dan tuntunan Al-Qur’an.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh Serma SAA Sutiyono yang membacakan Surat Al-Isra’ ayat 78 s.d. 82, dengan menghadirkan Penceramah Agama dari Pengasuh Pondok Pesantren Luhur At-Tholibin Surabaya, KH. Drs. Abdullah Muntholib, M.M., yang terlebih dahulu berdo’a bersama untuk almarhum para Patriot Kusuma Bangsa yang gugur dalam KRI Nanggala 402 dan dilanjutkan dengan ceramah agama Peringatan Nuzulul Qur’an yang sangat mendapatkan antusias dari seluruh Civitas Akademika STTAL walau secara Daring/Online dari rumah masing-masing personel Civitas Akademika STTAL yang melaksanakan WFH maupun yang beraktivitas di ruang kerja masing-masing STTAL(dar).

Sumber : Kabagpen STTAL .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *