STTAL Laksanakan Test Garjas

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Surabaya, militer.org -Menginjak akhir tahun pada bulan Desember 2020 ini, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan Test Kesamaptaan/Garjas rutin secara serentak baik dari Antap maupun Mahasiswa STTAL yang bertempat di lapangan Dewa Ruci Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Rabu (02/12/2020).

Kegiatan tes Kesegaran Jasmani Antap dan mahasiswa STTAL ini di pimpin oleh Kadepperskerma STTAL, Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.Pd. dengan di dukung Tim Garjas dan Kesehatan dari STTAL maupun Kodiklatal.

Kadepperskerma STTAL, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Antap dan Mahasiswa STTAL sebelum melaksanakan Garjas terlebih dahulu sehari sebelumnya melaksanakan Rapid Test Covid-19 dengan hasil non reaktif/negatif  dan sehat, dalam hal ini Garjas wajib dilaksanakan untuk menjaga kebugaran fisik dan bagi mahasiswa untuk memenuhi kelulusan kurikulum pendidikan kesamaptaan nantinya.

Tes Kesegaran Jasmani para mahasiswa STTAL meliputi samapta Batere “A” berupa lari 12 menit untuk Mahasiswa dan Antap TNI serta lari 2400 untuk Antap dan Mahasiswa PNS, dilanjutkan samapta Batere “B” terdiri dari Pull Up, Sit Up , Push Up dan Shuttle Run.

Pelaksanaan kegiatan Garjas ini dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini yang tentunya hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yakni jadilah contoh teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau new normal di lingkungan TNI AL dan sekitarnya.(wan/yat/sttal)

 

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Artikel Terkait

Leave a Comment