Tanpa Pamrih Babinsa Donorkan Darahnya Untuk Warga

  • Whatsapp

ParadigmaIndonesia – Sangihe. Sebagai wujud simpati terhadap masyarakat diwilayah binaanya, Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Sertu Dahri Kadir sumbangkan darahnya untuk membantu Ibu Zasky Adam salah satu warganya, yang hendak melakukan persalinan di RSUD Batuine, Kelurahan Bahoi, Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (20/02/2021).

Bacaan Lainnya

Ditengah suasana pandemi covid 19 seperti sekarang ini segala bentuk kegiatan harus dibatasi. Keluar masuk warga pun wajib mentaati protokol kesehatan sehingga partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah menjadi kurang,” ujar Sertu Dahri Kadir.

 

Menurutnya, Kegiatan donor darah ini sebagai wujud perhatian dan bentuk sumbang sih Babinsa terhadap kondisi sosial dan kesehatan warganya, terutama untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI.

 

Kegiatan sosial seperti ini sebetulnya jika rutin dilakukan membuat badan kita terasa segar dan jarang sakit, selain itu darah kita bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain, dan merupakan wujud partisipasi kepada warga sekaligus sarana menguatkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” pungkasnya.(pen/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *