Taruna AAL Ikuti Sidang Bapimkorptar Akademi TNI dan Akpol Periode Kepengurusan 2021/2022

  • Whatsapp

Surabaya – Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 mengikuti Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkorptar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Periode Kepengurusan 2021/2022 yang dilaksanakan secara daring di kelas Gabungan, Komplek Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (20/5).

Kegiatan Sidang Bapimkorptar Periode Kepengurusan 2021/2022 kali ini, dibuka Direktur Pendidikan (Dirdik) Akademi TNI Brigjen TNI Dedi Prihatmodjo, S.I.P. di Gedung Bhineka Eka Bhakti Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Sidang kali ini diawali dengan Serah Terima Ketua Bapimkorptar dari Sermadatar (P) Elang Tri Esthi kepada Sermadatar Rafi Naufal Arfiansyah dan penyerahan palu sidang.

Tampak hadir dalam sidang yang digelar secara virtual ini, Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M. Tr. Opsla, Paopslat Resimen AAL Mayor Laut (P) Ary Mahayasa, S.T, dan Paping Mayor Laut (KH/W) Devi Cipta Anggraeni, S. Si.

Menurut Dirdik Akademi TNI tujuan Sidang Bapimkorptar ini untuk membangun semangat kebersamaan dan integrasi, memupuk jiwa korsa serta menambah ilmu dan wawasan pengetahuan Taruna Akademi TNI dan Taruna Akpol, terutama pada aspek berorganisasi.

Sidang Bapimkorptar TW. II TA 2021 kali ini mengusung tema Optimalisasi Resimen Korps Taruna dalam Mengembangkan Skill Dibidang Olahraga di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Sidang yang berlangsung dengan metode diskusi ini lanjutnya, dimaksudkan guna meningkatkan kemampuan analisis terhadap berbagai persoalan, pemecahan permasalahan (problem solving) dan solusinya, sehingga para Taruna memiliki kecakapan bidang ilmu pengetahuan dan berwawasan luas dalam berorganisasi.

Pada sidang di hari pertama ini, masing-masing Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian memaparkan makalah masing-masing akademi dihadapan peserta lain secara video teleconference dilanjutkan diskusi dan tanya jawab. Selanjutnya sidang ditunda dilanjutkan pada hari kedua besok pagi.

(Rohman|bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *