Taruna AAL Korps Pelaut Selesaikan Latihan Mantak dan Proskomtis

  • Whatsapp

Surabaya – Selama sepuluh hari, 42 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 digembleng dalam latihan praktek (Lattek) Manuvra Taktis (Mantak) dan Prosedur Komunikasi Taktis (Proskomtis) tahun 2020 di berbagai lapangan, demi meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit matra laut.

Hal ini dikatakan Kepala Departeman Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Maman Nurachman saat menutup kegiatan latihan tersebut di Gedung Bawean, Departeman Pelaut, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (27/10).

Bacaan Lainnya

Menurut Kadeppel AAL, Lattek Mantak dan Proskomtis telah dilaksanakan selama 10 hari diberbagai daerah latihan, mulai dari kelas lapangan Departemen Pelaut di Pendopo Aru, Bridge Simulator gedung Andromeda, hingga Action Speed Tactical Training (ASTT) di Pulatlekdalsen Kodiklatal.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata, concern Lembaga AAL dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Taruna AAL, terutama Taruna Korps Pelaut, selain itu latihan Mantak dan Proskomtis ini merupakan latihan puncak sebelum para Taruna melaksanakan Lattek Jalayudha,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan selain memberi bekal pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan materi Lattek, latihan ini juga secara tidak langsung menanamkan jiwa kepemimpinan dan team work para Taruna Korps Pelaut sebagai calon pemimpin masa depan yang berkarakter, disiplin, profesional, loyal dan berintegritas.

“Saya mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih, semoga ilmu yang didapatkan oleh para Taruna dapat bermanfaat sebagaimana yang diharapkan oleh lembaga,” pesan Kadeppel kepada Taruna.

Ia juga menyampaikan pesan Gubernur AAL bahwa Lattek Mantak dan Proskomtis bagi Taruna AAL ini sesuai dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. (Kabagpen AAL|red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *