Taruna AAL Terima Pembekalan Kesehatan Pencegahan dan Tatalaksana Covid-19

  • Whatsapp

Surabaya – Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menerima Pembekalan Kesehatan bertema “Pencegahan dan Tata Laksana Covid-19” dari pakar dan narasumber terpercaya, Laksamana Pertama TNI dr.I.D.G. Nalendra, D.I., Sp.b., Sp.BTKV(K) dan Finasim – FK Unair / RSUD Dr. Sutomo, Surabaya, Dr. dr. Erwin Astha Triyono, SpPD., KPTI, Sabtu (22/5).

Acara Pengasuhan Resimen bagi Taruna AAL yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya ini, dibuka Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., T.Tr (Han).

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Komandan Reseimen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla, Kasubditkes Ditpers AAL, Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp. U, pengasuh dan pelatih dijajaran Resimen AAL lainnya.

Dipembuka acara, mengingat masih dalam suasan Idul Fitri 1442 H, Gubernur AAL mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh hadirin yang hadir pada acara ceramah kesehatan tersebut.

Gubernur AAL juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada narasumber atas kesediaannya hadir untuk memberikan pencerahan kesehatan kepada seluruh Taruna AAL, tentang Pencegahan dan Tatalaksana Covid-19.

Menurutnya, penyebaran virus corona (covid-19) masuk dalam kategori kejadian luar biasa, karena banyaknya korban akibat dari virus corona. Penyebaran virus corona yang sangat mudah dan cepat menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Indonesia termasuk jajaran TNI.

Kejadian gelombang sunami Covid-19 di India saat ini lanjutnya, dapat dijadikan pelajaran dan evaluasi serta introspeksi diri dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19. Sudah divaksin bukan berarti sudah kebal terhadap virus corona, karena itu tetap laksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Kami di AAL, akan selalu berupaya maksimal dalam setiap kegiatan belajar mengajar Taruna dengan prokes yang ketat, guna memutus rantai penyebaran virus corona, baik dengan mengadakan ceramah kesehatan seperti pada hari ini atau penanganan secara langsung dilapangan terkait dengan usaha-usaha pencegahan penyebaran covid-19,” terangnya.

Kepada taruna/taruni khususnya, Gubernur AAL menekankan agar perhatikan dan cermati betul-betul apa yang disampaikan nara sumber, sehingga selesai acara ceramah ini dapat mengerti dan memahami bagaimana cara pencegahan serta penanganan tentang penyebaran virus corona.

Dalam pelaksanaan ceramah kali ini, Lettu Laut (K) dr. Ni Luh Putu dari Rumkital drg Nainggolan AAL menjadi moderator jalannya ceramah dan diskusi dari dua narasumber, Laksamana Pertama TNI dr.I.D.G. Nalendra, D.I., Sp.b., Sp.BTKV(K) dan Dr. dr. Erwin Astha Triyono, SpPD., KPTI. (Rohman|Bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *