Taruna Satlat-2 Hiu Latsitardanus XLI/2021 Sosialisasikan Bela Negara Pada Para Santri

  • Whatsapp

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Langkat, militer.org – Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satuan Latihan-2 Hiu bersama Taruna Akmil, AAU, Akpol dan Mahasiswa melaksanakan sosialisasi tentang bela negara kepada Santri Pondok Pesantren Ulumul Qur’an yang terletak di Jl. KH. Wahid Hasyim No.3 Kec. Stabat Kab. Langkat, Sumatera Utara, Rabu (14/4).

Bacaan Lainnya

Pimpinan pondok pesantren yang diketuai Mohammad Iqbal, S.Sos. putera Ke-2 pendiri Yayasan Ulumul Qur’an, Haji Syahrial Ams. S.H., M.Hum. ini menerima baik kehadiran Taruna Akademi TNI, Akpol dan Mahasiswa Satlat-2 Hiu melaksanakan sosialisasi bela negara di pesantren yang berdiri sejak tahun 1986 ini.

Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) Hiu, Mayor Mar R. Manurung M.Tr.Opsla, acara sosialisi diawali dengan pembagian masker dan hand sanitizer kepada seluruh peserta kegiatan. Hal ini selalu menjadi protap Latsitardanus XLI/2021 dalam setiap kegiatan dan selama kegiatan berlangsung.

Dalam sosialisasinya, taruna tim promosi menjelaskan tentang betapa pentingnya setiap warga bangsa berperan mengambil bagian dalam Bela Negara. Khususnya para santri dan santriwati muda yang akan menjadi pemimpin bangsa ini di masa yang akan datang.

Menurutnya, Bela Negara yang merupakan bagian penting dari aspek Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh para santri dan santriwati. Oleh karena itulah kegiatan sosialisasi ini termasuk dalam sasaran Non-fisik Latsitardanus tahun ini.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, 590 santri dan santriwati yang hadir di Masjid Al-Hakim selanjutnya menerima Sosialisasi tentang Akademi TNI dan Akpol. Para peserta tampak antusias saat para taruna yang gagah dan anggun memaparkan tentang Akademi mereka masing-masing.

Tampak hadir mendampingi sebagai PWA promosi, Lettu Laut (P) Dwi Agista, yang turut memberikan pesan dan kesan nya kepada para peserta sosialisasi.

Dipenghujung acara, taruna menyerahkan masker dan sanitizer kepada perwakilan pengurus yayasan serta menyampaikan pesan untuk tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan pagi hari ini pun diakhiri dengan foto bersama para taruna dengan santri dan santriwati beserta para pengurus Ponpes Ulumul Qur’an Stabat.(aal/wan/yat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *