Terpapar Covid-19 meningkat, Babinsa Koramil Rungkut gencar sosialisasi Lawan Covid

  • Whatsapp

Surabaya – “Maju tak gentar untuk meminimalkan terpapar”, mungkin kalimat tersebut tepat saat ini untuk para anggita Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang bertugas dilingkungan masyarakat ditingkat paling bawah seperti dilingkungan RT RW Kelurahan hingga merucut ketempat tongkrongan anak muda dan orang dewasa seperti halnya Warung Kopi yang disebut Warkop. Hal ini penting dilakukan oleh Babinsa disetiap Koramil di Indonesia karena perlunya pemahaman yang sebenarnya tentang cara melawan Covid-19 di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Meskipun Vaksin telah dikirim oleh Pemerintah Pusat ke seluruh wilayah Kabupaten Kota, namun hal yang lebih penting dalam menyikapi wabah pandemi Covid-19 ini untuk dapat terhindar dari terpapar Virus Corona ini adalah memahamkan warga masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan semua diri sendiri, Keluarga dan Negara.

Seperti yang dilaporkan Babinsa Koramil Rungkut, Sertu Nursolichin pada hari jumat tanggal 15 Januari 2021 Pukul 20.00 wib kepada Komandan Kesatuannya Koramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto tentang kegiatannya memberikan edukasi Lawan Covid-19 kepada pengunjung Warkop di wilayah Kelurahan Kedung Baruk Koramil 0831/05 Rungkut sekaligus melaksanakan Patroli di lanjutkan Komsos bersama Ketua RW03 dan ketua RT04 RW03 Kel. Kedung Baruk Kec.Rungkut sambil memberikan himbauan agar tetap menerapkan Perotokol Kesehatan untuk menutus mata rantai penyabaran Covid-19 dengan cara memakai Masker, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta jam malam selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang dimulai pada tanggal 11 Januari 2021 hingga tanggal 25 Januari 2021 minggu depan dengan jangka waktu dua minggu. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *