Tiga Hari Berlangsung, Workshop Penguatan Standar Mutu Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Surabaya – Setelah tiga hari berlangsung , Workshop Penguatan Standar Mutu yang digelar Lembaga Penjamin Mutu Akademi Angkatan Laut (LPM AAL) resmi ditutup Sekretaris Lembaga AAL, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han).,M.Tr.Opsla mewakili Gubernur AAL, Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E.,M.Tr (Han), Kamis (8/4).

Bacaan Lainnya

Workshop terbuka untuk bebagai kalangan yang digelar selama tiga hari (6-8 April) secara daring dari Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya ini, bertujuan meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik atau dosen yang diikuti 34 dosen AAL secara offline di Gedung Mas Pardi dan 154 peserta dari 45 perguruan tinggi dan instansi se-Indonesia secara online melalui zoom meeting.

Gubernur AAL dalam sambutannya yang dibacakan Seklem AAL mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para narasumber atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada para peserta workshop.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada peserta workshop yang dengan penuh semangat mengikuti kegiatan workshop sampai dengan acara penutupan hari ini. “Semoga kerja keras kalian dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan sehigga mampu meningkatan sistem penjaminan mutu yang ada di satuan kerja masing-masing,” terangnya.

Hari ini lanjut Gubernur AAL, adalah hari terakhir pelaksanaan Workshop Penguatan Standar Mutu. Waktu yang sudah dilaksanakan selama tiga hari rasanya masih sangat kurang untuk dapat benar-benar menguasai seluruh materi yang sudah diberikan oleh para nara sumber.

Namun demikian, Gubernur AAL berharap para peserta mampu menyerap, memahami dan mengerti apa yang disampaikan sehingga dapat meningkatkan kualitas dalam hal penyusunan sebuah laporan/karya ilmiah baik dalam bentuk skripsi, thesis maupun desertasi, mengerti dan dapat menilai hasil-hasil penelitian sehingga dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Pada hari terakhir ini, menghadirkan narasumber Dr. Ing Widodo Setiyo Pranowo, S.T., M.Si. Dosen, Peneliti, Reviewer Ilmu Hidrografi dan Ilmu Keangkatanlautan dengan materi Mixed Method Statistic Parametic dan Statistic non Parametic, Jurnal Nasional dan Jurnal Internasional.

Sedangkan narasumber ke dua, Koorsahli Kasal Laksda TNI Suyono Thamrin, M.Eng.Sc., CIQar., CIQnR., IPU (Koorsahli Kasal / Ketua Umum IRA (Indonesian Research Asociation) menyampaikan materi Penelitian Perspektif Naval Science serta fungsi hasil penelitian terhadap Kebijakan TNI AL.

Upacara penutupan ini, diakhiri dengan penyerahan sertifikat Workshop Penguatan Standar Mutu oleh Seklem AAL kepada perwakilan peserta offline di Gedung Mas Pardi, sementara itu untuk para peserta online, sertifikat dikirim panitia melalui alamat email masing-masing peserta.

(Arif|bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *