Tiga Jabatan Strategis di Lingkungan Kodiklatal Diserahterimakan

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org -Tiga jabatan strategis dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) diserah terimakan. Ketiga Jabatan tersebut adalah Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat), Komandan Pusat Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla), dan Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar). Serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat tersebut dilaksanakan di Gedung Martadinata Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (8/12/2020)

Bacaan Lainnya

Jabatan Dirdiklat diserahterimakan dari Laksma TNI Judijanto, M.Si.,MA kepada Laksma TNI Ali Triswanto,S.E.,M.Si. jabatan Dankodikopsla diserahterimakan dari Laksma TNI Agus Hariadi kepada Laksma TNI Eko Wahjono, dan Jabatan Danpuslatmar diserahterimakan dari Dankodiklatal kepada Kolonel Marinir Joni Sulistiawan. Untuk jabatan Danpuslatmar ini sebelumnya kosong karena pejabat lama melaksanakan sekolah di luar negeri.

Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si sebelum menjabat Dirdiklat Kodiklatal menjabat Kadisopslatal sedangkan Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA selanjutnya menjabat Kakoordos Seskoal Jakarta, Laksma TNI Eko Wahjono sebelum menjabat Dankodikopsla menjabat Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI sedangkan Laksma TNI Agus Hariadi selanjutnya menjabat Staf Khusus Kasal,sedangkan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan sebelum menjabat Danpuslatmar menjabat Asops Kogartap III Surabaya.

Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali dengan penghormatan pasukan, pembacaan Surat Kep Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, tanda jabatan dan tongkat komando, Penandatanganan Pakta integritas dan Naskah Sertijab oleh Pimp Acara, Laporan Resmi dan diakhiri dengan Penghormatan pasukan.

Selesai pelaksanaan sertijab Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa kegiatan sertijab merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI Angkatan laut Kususnya Kodiklatal yang menggambarkan dinamika pembinaan personil dengan harapan pergantian pejabat ini mampu menyegarkan organisasi.

Menurutnya makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan disetiap jajaran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan.(wan/yat/kdkltal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *