Tiga Pilar Rungkut – Gunung Anyar Rutin Gelar Operasi Patuh Disiplin Prokes Untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

  • Whatsapp

Surabaya – Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid 19 terus dilakukan secara rutin oleh petugas gabungan tiga pilar Rungkut – gunung anyar , yang dihelat di ruas jln Dr. Ir Soekarno Meer II Kel. Gunung Anyar Kecamatan Gunung Anyar perbatasan dengan Sidoarjo.

Operasi yang digelar di jln Dr. Ir Soekarno Meer II Kel. Gunung Anyar Kecamatan Gunung Anyar perbatasan dengan Sidoarjo itu melibatkan Koramil Rungkut, Polsek Rungkut, satpol Satpol PP, Dishub ,Linmas, Kecamatan serta Instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Operasi Yustisi Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan patuh Masker menyasar kepada pengendara R 2 dan R 4 yang tidak memakai masker yang melintasi di Jalan Dr. Ir Soekarno Meer II Kel. Gunung Anyar Kec. Gunung Anyar

Beberapa masyarakat terjaring tidak memakai masker sebanyak 2 orang dan 1 orang mendapatkan sangsi afministrasi serta dilakukan penyitaan KTP untuk pengambilan di Polrestabes Surabaya melalui sidang dan denda Rp. 50.00,. Selain itu 1 orang dilakukn tindakan Push Up karena Tidak membawa Identitas.

Menyikapi hal tersebut, Danramil Rungkut Mayor Chb Supriyanto saat dikonfirmasi pada Minggu 11/10/2020 menypaikan, upaya tersebut hendaknya dipahami bersama sebagai upaya dalam mengajak masyrakat untuk patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan covid 19, karena hanya dengan kesadaran masyarakatlah yang menjadi faktor utama dalam menekan laju perkembangan covid 19, khususnya di wilayah Rungkut dan Gunung Anyar.

“Untuk itu kita tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk disiplin mengenakan masker saat diluar rumah, mencuci tangan saat akan masuh ruangan dan menjaga jarak sosial dengan orang lain saat berkerumun, sehingga kita semua sehat dan selamat dari bahaya penyebaran covid 19”,Pungkas Danramil Rungkut.(pendim0831|red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *