Surabaya – Tim Swab Hunter adalah bentukan Pemerintah Kota Surabaya yang didalamnya terdiri dari TNI tingkat Koramil, Polri tingkat Polsek dan Pemerintah Kota Surabaya tingkat Kecamatan serta Dinas Kesehatan ditingkat Puskesmas. Tim Swab Hunter sejak terbentuknya Tim tersebut terus memasifkan gerakan operasi patuh Prokes (Protokol Kesehatan) hingga saat ini dalam meminimalkan terpapar Covid-19 di Kota Surabaya. Dalam setiap kegiatan operasi Yustisi Patuh Prokes, untuk yang melanggar langsung akan dilakukan Swab ditempat dan hasilnya akan keluar kurang lebih 4 (empat) hari kedepan.

Tim Hunter wilayah perbatasan Kota Surabaya – Kabupaten Sidoarjo tepatnya 3 pilar Kecamatan Gununganyar secara periodik melaksanakan Operasi Yustisi yang diberi nama Operasi Yustisi Tim Swab Hunter. Mayor Chb Suprianto, Danramil tipe A 0831/05 Rungkut mengatakan, “ini dilaksanakan untuk warga yang tinggal di perbatasan Gunung Anyar Tambak dengan Kabupaten Sidoarjo dengan bantuan Ketua RW dan Ketua RT untuk menghimbau warganya ikut Swab setelah libur panjang (Long Weekend)“. Selain himbauan ke warga, ditambah hasil Operasi Yustisi Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan di Jl. Oerr Gunung Anyar Tambak sehingga jumlah yang di Swab ada 81 warga, jelas Suprianto (04/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Gunung Anyar, Danramil tipe A 0831/05 Rungkut beserta Anggota, Kepala team medis dr. Fidyawati, kepala laboratorium puskesmas Kalirungkut beserta stafnya, Lurah Gunung Anyar Tambak, Kasitrantib Kec. Gunung Anyar, Babinkamtibmas Kel. Gunung Anyar Tambak, Kasatgas Linmas se Kec. Gunung Anyar, Satpol PP Kota Surabaya, Dishub Kota Surabaya, BPB Linmas Kota Surabaya, Ketua LPMK Kel. Gunung Anyar Tambak, selama Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (mm05|red)

Bagikan
Bagikan:

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *