Tim Tracer Kel. Kedung Baruk bersama TNI Rungkut gencarkan Pencarian Kontak Erat

  • Whatsapp

Surabaya – Tim Tracer Kelurahan Kedung Baruk Kecamatan Rungkut Kota Surabaya gencarkan pencarian kontak erat pasien konfirm Covid-19 yang potensi penyebaran virus yang belum kunjung mendapatkan zona hijau di wilayah tersebut membuat tiga pilar Kelurahan lebih prioritas lagi dalam kegiatan Trading, tracking dan blocking area terpapar (15/03/2021.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut, Sertu Nursolichin bersama Plt Lurah Kedung Baruk, Moch. Sujari pagi hari Senin tanggal 15/03/2021 pukul 12.30 sampai dengan pukul 13.00 wib telah melaksanakan Tracing terkait data konfirm tgl : 14/03/2021 di Jl. Baruk Tengah RT02 RW10 Kel Kedung Baruk Kec Rungkut Kota Surabaya. Dari hasil tracing telah mendapatkan Informasi Klinis diantaranya pasien tidak mempunyai komorbid atau biasa disebut penyakit bawaan hasil diagnosa RS Siloam Surabaya pada tgl. 12/03/2021.

Kronologis kasus konfirm Covid-19 pasien memang sempat bepergian keluar kota karena pekerjaan mengantar barang-barang terkait usahanya, pada 05/03/2021 mengalami flu lalu pergi periksa ke dokter umum dan di berikan obat. Pasien tersebut sempat lemas dan pergi cek laboratorium, hasilnya SGPT-nya tinggi. Lalu pada Tgl. 10/03/2021 memutuskan untuk masuk di RS Siloam Surabaya, di tes swab PCR hasilnya positif. Kondisi pasien sampai dengan sekarang dalam keadaan baik namun masih isolasi di RS Siloam Surabaya.

Dari hasil tracking tersebut ditemukan kontak erat dalam keluarga pasien termasuk Kakak Ipar dan Kakak kandungnya yang serumah dengan terpapar namun setelah kontak erat di Swab Antigen dengan hasil semuanya negatif, maka disarankan untuk isolasi mandiri di rumah. Kondisi saat ini pasien terpapar dalam keadaan baik namun masih isolasi di RS Siloam Surabaya Analisa Kemungkinan Tertular dari perjalanan keluar kota.

Hadir dalam Tracing tersebut, Plt. Lurah Kedung Baruk, Babinsa Kelurahan Kedung Baruk Koramil 0831/05 Rungkut, BabinpotMar 2 Surabaya, Satpol PP Kecamatan, Kasatgas Kelurahan Kedung Baruk, Anggota Gugus wanijogo, Ketua RW 10 Baruk Tengah, Scurity RW 10 Baruk Tengah.
(mm|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *