Tim Zl AAL Berikan Pendampingan dan Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas Pasmar 2

  • Whatsapp

Surabaya – Tim Pembangunan Zona Integritas Akademi Angkatan Laut (ZI AAL) memberikan pendampingan dan bimbingan teknis kepada Tim Pembangunan ZI Pasmar 2 dalam rangka reformasi birokrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bacaan Lainnya

Pendampingan dan bimbingan teknis pembangunan zona integritas melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik ini, digelar di Balai Prajurit Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Jl. A Yani No. 1A Gedangan Sidoarjo, Kamis (25/3)

Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Purwanto mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., membuka kegiatan ini.

Komandan Pasmar 2 dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Pasmar 2 mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas di Pasmar 2 telah dimulai sejak, Senin, 22 Maret 2021 bertepatan dengan HUT ke-20 Pasmar 2, yang diawali dengan penandatanganan komitmen bersama Pimpinan dan Staf Pasmar 2.

“Hal ini merupakan bagian dari gerakan nasional pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, sebagai implementasi dari pelaksanaan instruksi Presiden nomor 5 tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi,” terangnya.

Menurut Danpasmar 2, dalam rangka mewujudkan Pasmar 2 sebagai institusi yang terbaik, berkualitas, bermartabat, terpercaya, di hormati, dan di segani serta bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), pembangunan satuan kerja yang berpredikat WBK dan WBBM diharapkan akan menjadi modal pencegahan korupsi yang lebih efektif, karena pada unit kerja ini dilakukan berbagai upaya pencegahan korupsi secara nyata dan terpadu.

Untuk mendorong terwujudnya hal tersebut lanjutnya, Tim Pembangunan Zona Integritas jajaran Pasmar 2 meminta pendampingan dan bimbingan teknis dari Tim Pembangunan Zona Integritas AAL yang telah meraih predikat WBK pada tahun 2020 lalu.

“Kepada Tim Pembangunan Zl AAL terimakaaih atas kesediannya, kami berharap dapat berbagi ilmu, pengalaman dan saran masukan tentang pembangunan kepada Pasmar 2, sehingga kami bisa berbenah menuju WBK dan WBBM di tahun ini,” harapnya.

Sementara itu Tim Pembangunan ZI AAL yang hadir, diketuai Kepala PPM AAL, Letkol Laut (KH) Dr. Muh. Saikhu, S. Ag., M.A.P., CTMP. didampingi emam Ketua Bidang RB ZI AAL lainnya. (Arif|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *