TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA, PERSONEL YONMARHANLAN XI/MERAUKE PASMAR 3 IKUTI PERINGATAN ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

  • Whatsapp


Paradigmaendonesia – Personel Yonmarhanlan Xl/Merauke Pasmar 3 yang dipimpin Letda Mar Hadi Mulyono mengikuti kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 M di Masjid Al- Iman Mako Lantamal Xl, Jl.Noari Kabupaten Merauke Papua. Rabu (17/3/2021).
Isra Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dengan mengendarai hewan buraq dari Masjid Suci Masjidil Haram di Mekah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem dilanjutkan perjalanan Nabi Muhammad SAW naik ke surga untuk menerima perintah Tuhan agar umat beriman melaksanakan ibadah sholat.
Nabi Muhammad SAW naik ke surga bersama malaikat Jibril dan bertemu dengan nabi-nabi yang berbeda di masing-masing tujuh tingkat surga yaitu Nabi Adam AS, Nabi Yahya AS dan Nabi Isa AS, Nabi Yusuf AS, Nabi Idris AS, Nabi Harun AS, Nabi Musa AS dan Nabi Ibrahim AS. Allah SWT

Bacaan Lainnya

memerintahkan bahwa umat Islam harus melakukan ibadah sholat. Awalnya sholat harus dilakukan 50 kali sehari, setelah meminta pengurangan, akhirnya ibadah sholat dilakukan lima waktu dalam sehari yang sekarang menjadi salah satu pilar agama.
Dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diharapkan, sebagai umat Islam khususnya di lingkungan TNI AL, bisa mewujudkan segala contoh sikap moril dari Nabi Muhammad SAW untuk lebih meningkatkan keimanan serta semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, Ucap Ust.Wawan Gunawan.
Kegiatan dihadiri Danlantamal Xl Merauke Brigjen TNI ( Mar ) Wurjanto M.hanla, Para Asisten Danlantamal Xl,Para Kadis dan Kasatker Lantamal Xl, Pjs.Pasi Pers Yonmarhanlan Xl Letda Mar Hadi Mulyono, personil Lantamal Xl dan Yonmarhanlan Xl.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *