Tingkatkan Imun Tubuh, Danramil Simokerto Adakan Pelatihan Terapi Tradisional Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Surabaya – untuk meningkatkan imun tubuh, sebagai upaya pencegahan tertularnya Virus Covid – 19 di kalangan masyatakat, Komandan Koramil (Danramil) 0831/01 Simokerto Mayor Chb (K) Saimah menyelenggarakan terapi tradisional bagi masyarakat RW 09 kelurahan Kapasan, rabu (31/03/21).

Bacaan Lainnya

Materi pelatihan yang diberikanya bertujuan untuk pencegahan suatu penyakit pada diri sendiri,keluarga maupun orang lain,dan khususnya untuk meningkatkan imun tubuh guna pencegahan tertularnya Virus Covid – 19 di masa pademi saat ini.

Danramil Simokerto Mayor Chb (K) Saimah menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan metode terapi tradisional itu adalah kegiatan Komsos Kreatif dan merupakan salah satu Metode Binter, dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan dengan masyarakat binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang kondusif.

“Selain itu juga, kegiatan ini sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan covid -19, agar masyarakat selalu menggunakan masker dalam segala kegiatan maupun aktivitas dan rajin cuci tangan, serta menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” terang Danramil.

“Melalui kegiatan Komsos kreatif ini diharapkan dapat menjalin tali silahturohmi yang baik,menjaga kedekatan hati dengan rakyat dalam rangka menjaga ketahanan wilayah yaitu wilayah yang sehat kondusif dan sejahtera”, tandas orang nomer satu di Koramil Simokerto. (Pendim0831|sugeng)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *