oleh

Tingkatkan Kesiapan Prajurit, Kodim 0811 Tuban Gelar Latorjabter

-Daerah-0 views

Berita Militer | Tuban- Aparat Komando Kewilayahan Kodim merupakan ujung tombak TNI khususnya TNI AD. Berbagai upaya pimpinan jajaran TNI AD menginstruksikan komando kewilayahan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan individu masing masing personelnya.

Kali ini di Makodim 0811/Tuban digelar kegiatan Latihan Perorangan Jabatan Teritorial (Latorjabter) untuk meningkatkan kemampuan bidang kewilayahan dan mengasah pemahaman individu personel Kodim 0811/Tuban.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 minggu (01/04) hingga (15/04) ini dibuka oleh Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, S.Sos dengan pemandu materi diantaranya Kapten Inf Priwahyudi, Kapten Inf Subandi, Kapten Inf Edi Suyanto, Kapten Arm Teguh Haribowo dan Letda Inf Santoso.

Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program latihan dan wajib dilaksanakan dengan tujuan agar personil apkowil selalu dan terus mengasah serta meningkatkan kemampuannya, tentunya kedepan bisa memberikan manfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain, dan diharapkan kemampuan ini juga bisa disosialisasikan serta diterapkan di wilayah tugasnya masing-masing.
“Kemampuan prajurit perorangan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan, Kualitas kemampuan keterampilan prajurit pada jabatan yang dipangkunya harus mampu mengaplikasikan dilapangan sesuai jabatannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” jelas Kasdim.

Menurutnya, Latorjab merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan masing masing.
“Prajurit Komando Kewilayahan harus siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatannya masing-masing,” terangnya.
Sementara itu, Pasiops Kodim 0811/Tuban Kapten Inf Priwahyudi menjelaskan, pembinaan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan sesuai dgn Program Kerja Kodim 0811/Tuban tahun 2019 yang diawali dengan latihan perorangan.

“Kemampuan perorangan prajurit baik pengetahuan maupun keterampilan merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Satkowil khususnya, hal itu dimaksudkan untuk menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos di wilayah sesuai Program Kerja dan Anggaran,” ujarnya. (Jek)

Tentang Penulis: militer

Gambar Gravatar
Portal Berita Militer Serta Perkembangan Alutsista Indonesia dan Internasional temukan informasi Perkembangan kegiatan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian

News Feed