Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latihan Menembak

  • Whatsapp

Surabaya, Paradigmaendonesia –  Keterampilan dan kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh Prajurit. Dalam rangka Untuk meningkatkan keterampilan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) bagi Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan latihan menembak Pistol P1 dan Senapan SS1 V1, yang digelar di Lapangan Tembak Yonif 500/Raider Jl. Gajah Mada 1 Surabaya, Jumat (19/03/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Latihan menembak ini diikuti oleh 83 orang Personel yang terdiri dari tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama, dilengkapi dengan pistol jenis P1 dan senjata api laras panjang model SS1 V1 sesuai dengan indek jabatan masing-masing. Latihan menembak yang diselenggarakan ini di bawah koordinator Seksi Operasi Kodim 0830/Surabaya Utara dan kegiatan ini dipimpin oleh Kapten Inf Sugiharto Selaku Komandan Latihan. Kegiatan latihan menembak ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Prajurit TNI AD Triwulan I TA. 2021

Meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku adalah tujuan dari latihan menembak senjata ringan. Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami tehnik dan taktik menembak serta karakteristik senjata yang digunakan (Pistol P1 dan Senapan SS1 V1) dan dasar menembak.

Kegiatan Latihan Menembak yang juga diikuti oleh Kasdim 0830/Surabaha Utara Letkol Arh Drs. Adnan, dalam arahannya mengawali latihan menembak menyampaikan, “ Bahwa dalam latihan menembak ini laksanakan dengan semangat, utamakan faktor keamanan dan Nabitepi (nafas bidik tekan picu), serta diharapkan latihan menembak ini dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, serta ketentuan dalam latihan standar menembak ”.

Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD Khususnya Prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan.

“ Dan jika terjadi kendala atau kecelakaan selama latihan agar segera melaporkan pada kesempatan pertama kepada Komandan Latihan untuk dapat segera diatasi “ tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *