Tingkatkan Profesionalisme, Dislambair, Kopaska, dan Denintel Koarmada III Latihan Rutin

  • Whatsapp

Tingkatkan Profesionalisme,
Dislambair, Kopaska, dan Denintel Koarmada III Latihan Rutin

Sorong, 4 Juni 2021,-

Dalam upaya meningkatkan profesionalisme, kemampuan dan naluri tempur, segenap prajurit Komando Armada (Koarmada) III senantiasa melaksanakan latihan secara bertingkat, berjenjang dan berlanjut seperti yang dilaksanakan prajurit Dinas Penyelamatan Bawah Air, Satuan Komando Pasukan Katak, dan Detasemen Intelijen Koarmada III selama sepekan.

Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada III melaksanakan latihan “K-1” di dermaga Mako Lantamal XIV Sorong dengan materi latihan antara lain olah gerak perahu karet, komunikasi penyelenggaraan SAR, dan penyelamatan orang jatuh di laut.

Sementara itu, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada III melaksanakan latihan “K-2” dengan berbagai materi, diantaranya combat swimmer, dan raid demolisi di Katapop. Sedangkan Detasemen Intelijen (Denintel) Koarmada III melaksanakan latihan menembak laras pendek di lapangan tembak Brigif 3 Marinir.

Komandan Komando Latihan Koarmada III, Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M., selaku Ketua Tim Penilai ketiga latihan tersebut mengatakan bahwa para prajurit telah melaksanakan latihan dengan bersungguh-sungguh, meskipun menghadapi cuaca yang selalu berubah-ubah. Latihan berjalan lancar dan aman; kerja sama yang baik pelaku latihan, pendukung, dan penilai dengan selalu menerapkan protokol kesehatan(red).

Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul kadir, M.A.P.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *