Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Matra Laut, Taruna AAL Korps Pelaut Latihan Mantak dan Proskomtis

  • Whatsapp

Surabaya – Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut, 42 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Manuvra Taktis (Mantak) dan Prosedur Komunikasi Taktis (Proskomtis) tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departeman Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Maman Nurachman saat meninjau pelaksanaan latihan di Gedung Bawean, Deppel, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Minggu (3/10).

Bacaan Lainnya

Menurut Kadeppel AAL, Lattek ini telah dibuka pada Kamis (1/10) lalu, oleh Kepala Mimbar Latihan Deppel AAL, Mayor Laut (P) Khairul Anwar di Lapangan Aru, Kesatrian AAL Bumimoro.

Menurutnya, latihan praktek ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal Kalender Akademik dan Kurikulum AAL untuk memberikan bekal pengetahuan bagi Taruna Tingkat IV Korps Pelaut agar dapat mengaplikasikan ilmu prosedur manuvra taktis dan komunikasi taktis.

Sasaran latihan lanjutnya, adalah agar para Taruna mampu menyusun dan mengupas berita taktis sesuai Bujuktis Manuvra Armada dan ATP, menerapkan penggunaan Buku Petunjuk Taktis Manuvra Armada dan ATP dalam manuvra kapal serta dapat menerapkan penghitungan dalam bermanuvra.

Kadeppel AAL juga menyampaikan penekanan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. agar dalam pelaksanaan Lattek tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dengan alokasi waktu kegiatan latihan selama sepuluh hari, latihan praktek ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan memanfaatkan waktu efektif.

Ia juga menekankan kepada para perwira staf maupun para pejabat latihan dan instruktur agar tetap memberikan bimbingan dan tuntunan kepada para Taruna, sehingga Lattek ini dapat terlaksana dengan optimal.

Kepada Taruna, Ia memerintahkan agar melaksanakan dengan penuh kesungguhan dan semangat, jadikan latihan ini sebagai pengalaman yang bermanfaat untuk bekal dalam penugasan, patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M. (Kabagpen AAL|red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *