TNI AL Salurkan Zakat dan Infak kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Jakarta – TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) melaksanakan penyaluran zakat dan infak kepada perwakilan masyarakat wilayah Jakarta di Masjid Al-Arif, Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur Rabu pagi, (27/1). Zakat dan infak diserahkan secara simbolis oleh Kepala Disbintalal (Kadisbintalal) Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan kepada perwakilan penerima zakat (mustahik).

Bacaan Lainnya

Zakat dan infak ini akan disalurkan kepada 505 orang mustahik terdiri dari warakawuri dan anak yatim di wilayah Jakarta sebanyak 252 orang, wilayah Surabaya 226 orang, dan 27 orang luar Pulau Jawa. Selain itu penyaluran juga dalam bentuk program pemberdayaan ekonomi umat dengan memberikan peralatan dan modal usaha kepada delapan orang terdiri dari 3 orang wilayah Jakarta dan 5 orang wilayah Surabaya.

Penyaluran zakat dan infak di lingkungan TNI AL merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar keberadaan TNI AL dimanapun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Sedangkan sumber zakat dan infak berasal dari pengumpulan zakat profesi di lingkungan TNI AL.

Kadisbintalal disela-sela acara menyampaikan agar kedepan program pemberdayaan ekonomi umat akan menjadi tren baru penyaluran zakat dan infak agar masyarakat yang saat ini masih sebagai penerima zakat dan infak, tahun berikutnya akan menjadi pemberi zakat.

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan dari pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mohan, S.E., M.E.I. yang menyampaikan terima kasih dan harapan agar pengelolaan dan penyaluran zakat dan infak di TNI AL akan semakin optimal kedepannya, sehingga dapat meningkatkan jaminan sosial masyarakat baik di lingkungan TNI AL maupun masyarakat umum.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *