TNI-Polri Rungkut Kawal Pendistribusian 205 Kotak di 6 Kelurahan

  • Whatsapp

Surabaya – Hari tenang pasca Pilwali Surabaya telah ditentukan sejak tanggal 6 Desember hingga Hari H Pemilihan Umum pada 9 Desember 2020 secara Nasional dalam menentukan pilihan masyarakat tingkat kota dan Kabupaten. Peran Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia sangat penting untuk keamanan yang wajib siaga dalam waktu 24 jam setelah Kotak Suara di Distribusikan ke masing-masing Kelurahan dan diteruskan ke setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Bacaan Lainnya

Koramil tipe A 0831/05 Rungkut yang di Komando oleh Komandan kesatuan, Mayor Chb Suprianto memerintahkan anggotanya untuk mengawal Pendistribusian Kotak Suara di wilayah teritorialnya hingga selesai seratus persen serta memastikan tidak aa kendala apapun (07/12/2020). Pendistribusian Kotak Suara Pilwali Surabaya untuk Kecamatan Rungkut berangkat dengan menggunakan Truck dengan pengawalan ketat oleh TNI-Polri dari Koramil Rungkut dan Polsek Rungkut serta Kasatgas Linmas Pemerintah Kota Surabaya, Bawaslu, PPK dan PPS.

Mayor Chb Suprianto menyampaikan, “untuk saat ini saya perintahkan para Babinsa Koramil Rungkut untuk fokus ke Pengamanan terkait pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya agar Kota Surabaya tetap dalam kondisi kondusif, aman dan terkendali. Saya juga akan pantau wilayah TPS untuk memastikan bahwa tidak ada kendala sedikitpun dalam proses pesta demokrasi tahun 2020 ini yang dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2020″. Wilayah kecamatan Rungkut terdiri dari 6 (enam) kelurahan yang berjumlah 205 TPS dengan perincian ;

Kel. Wonorejo 31 TPS
Kel. Rungkut Kidul 24 TPS

Kel. Medokan Ayu 46 TPS
Kel. Kedung Baruk 29 TPS
Kel. Penjaringansari 33 TPS
Kel. Kalirungkut 42 TPS

Distribusi Kotak Suara perdana pada pukul 16.15 wib 07-12-2020 di Kecamatan Rungkut dilaksanakan untuk Kelurahan Medokan Ayu yang berjumlah 46 Kotak Suara dan Kelurahan Wonorejo dengan jumlah 31 Kotak Suara, total 77 dalam satu Truck yang dibungkus terpal untuk antisipasi hujan karena kondisi cuaca saat itu mendung . Setelah sampai di Kelurahan Medokan Ayu langsung dilakukan pengecekan selesai semuanya sesuai dengan data, maka dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dari PPK ke PPS dengan disaksikan TNI-Polri dan para saksi terkait Pilwali Surabaya. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *