TNI Rungkut bersama 3 Pilar tingkat Kecamatan Ujung Tombak Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp

Surabaya – Pengamanan batas wilayah Kota Surabaya dengan Kabupaten Sidoarjo bukan hanya disaat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) saja, namun selama Covid-19 masih memakan korban di wilayah Kota Surabaya maka perlu digencarkan pengamanan dan sosialisasi untuk Percepatan Penanganan Covid-19. Koramil 0831/05 Rungkut bersama BKO dari Yon Arhanud 8/MBC, Satpol PP, Dishub Kota Surabaya, Damkar dan Linmas melaksanakan tugas jaga di Posko Penyekatan Jl. Dr. Ir Soekarno Merr Gunung Anyar Surabaya perbatasan dengan Sidoarjo (Tambak Sumur) dilanjutkan kegiatan melaksanakan penyemprotan Disinfektan kepada kendaraan yang melintasi Posko Penyekatan di jln. Dr. Ir Soekarno Merr Gunung Anyar, kegiatan ini efektif dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang saat ini masih terdapat angka tambahan terrpapar meskipun telah menurun secara grafik (04/11/2020).

TNI-POLRI dan Pemerintah tingkat Kecamatan hingga tingkat RT RW adalah ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan dibantu beberapa relawan masyarakat dalam memberikan informasi serta sosialisasi hingga di lingkungan masyarakat terkecil. Seperti yang di lakukan oleh Komandan Koramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianto yang memberikan perintah anggotanya untuk menyebar dengan target beberapa titik lokasi teritorialnya setiap harinya, Antara lain ;

Bacaan Lainnya

1. PAM Relaksasi di tempat perbelanjaan Transmart Jln. Raya Rungkut No 23-25 Kelurahan Kali Rungkut Kecamatan Rungkut Kota Surabaya.
2. Patroli dan Komsos dengan warga binaan di wilayah jln. Penjaringansari RT. 03 RW 06 Kel Penjaringansari Kec Rungkut sambil memberi himbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan.
3. Patroli dan sambang warga binaan di wilayah Perumahan Wisma Indah RT. 02 RW.03 Kel Wonorejo Kec Rungkut sambil memberi himbauan tentang protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid – 19.
4. Komunikasi Sosial Warga RT. 03 RW. 04 Kel Rungkut Kidul Kec Rungkut sambil memberi himbauan tentang Kamtibmas dan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
5. Patroli dan anjangsana ke warga binaan RT05 RW05 Perumahan Wiguna Timur Regency Kel Gunung Anyar Tambak Kec Gunung Anyar sambil memberi himbauan kepada warga tentang Kamtibmas dan Protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid – 19.
6. Patroli memantau Kamtibmas di Perumahan Rungkut Asri Utara 9 RW09 Kel Kali Rungkut Kec Rungkut untuk memberi himbauan kepada Satpam Perumahan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan peningkatan keamanan.

“Bagi orang yang punya kesadaran tinggi dia akan tetap menjalankan protokol menjaga jarak dan akan berjalan terus. Permasalahan lainnya adalah apakah pengetahuan publik tentang krisis dibangun atau tidak”, kata Mayor Chb Suprianto. Membangun kesadaran dan pemahaman publik akan krisis yang sedang terjadi perlu terus dilakukan pemerintah untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya dari penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru itu. Perlu mengkomunikasikan secara luas pemahaman akan krisis dan dampak dari pandemi COVID-19 kepada masyarakat secara keseluruhan. Oleh karena itu, perubahan sikap sosial tidak akan terjadi secara masif di masyarakat terutama yang berada di akar rumput. Bagi masyarakat dengan literasi yang lebih tinggi, kata dia, kemungkinan masih akan melanjutkan gaya hidup saat pandemi seperti menggunakan masker dan menjaga jarak di tempat umum saat pemerintah menyatakan sudah boleh beraktivitas seperti biasa. (mm05|red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *