Transparasi Laporan Keuangan Rajawali Laut Direviu Tim Wasrik Itjenal

  • Whatsapp

Transparasi Laporan Keuangan Rajawali Laut Direviu Tim Wasrik Itjenal

Sidoarjo Puspenerbal, (13/01)

Tim Inspektorat Jenderal Mabes TNI Angkatan Laut (Itjenal) datangi Mako Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda Sedati Sidoarjo, Kamis (13/01/2022). Kedatangan Tim Wasrik Itjenal ini untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) di jajaran Puspenerbal.

Kehadiran tim warsik yang dipimpin Irut Ku It Ben Itjenal Kolonel Laut (S) Hery S. Nugroho sebagai ketua tim reviu diterima oleh Inspektur Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dody Setyo P, mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin.

Ir Puspenerbal, mengapresiasi kehadiran tim wasrik Itjenal untuk membangun komunikasi, termasuk memberikan masukan berharga dan mampu mengidentifikasi secara jelas hal-hal yang menjadi hambatan maupun pendorong dalam memacu pelaksanaan seluruh kegiatan di Puspenebral.

Sambutan Komandan Puspenerbal yang dibacakan Ir Puspenerbal mengatakan selama satu hari ini, Tim Itjenal akan melaksanakan reviu atas laporan keuangan TNI AL semester II tahun anggaran 2021 di Puspenerbal. Sehubungan dengan dengan hal tersebut, kami berharap bahwa reviu Itjenal ini kita jadikan momen penting dalam melaksanakan koreksi dan perbaikan terhadapa kegiatan laporan keuangan yang telah dilaksanakan di Puspenerbal.

Lanjut Ir Puspenerbal, hadirnya Tim pemeriksa reviu Itjenal ini, diharapkan dapat terjalin pola kemitraan antara Tim reviu Itjenal dan Puspenerbal. Hasil reviu Itjenal diharapkan dapat meningkatkan kinerja positif bagi Puspenerbal di masa mendatang. Melalui kegiatan ini diharapkan adanya solusi atas permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program TNI AL di Puspenerbal, katanya

Ir Puspenerbal mengingatkan kepada satker yang terkait dengan wasrik menjunjung tinggi asas keterbukaan dan kejujuran dalam menyampaikan data serta informasi objektif sehingga tercapai hasil optimal dan menjadi masukan bermanfaat bagi upaya perbaikan kinerja Puspenerbal.

Sementara itu, Irut Ku It Ben Itjenal Kolonel Laut (S) Hery S. Nugroho mengatakan sasaran wasrik meliputi pelaksanaan tugas dan fungsi, sumber daya, seluruh unsur manajemen yang diarahkan untuk dapat menilai tingkat ketaatan, ketertiban serta efektif, efesien dan ekonomis.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dirrenbang Puspenerbal, Dirops Puspenerbal, Dirpers Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2, Kafasharkan Pesud dan Dankolat Penerbal serta Tim Reviu Itjenal.

Kegiatan diakhiri dengan pendalaman materi, selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.
Sumbet : Kadispen Puspenerbal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *