Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat TNI Polri di Sangihe Terus Sosialisasikan Prokes

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

PARADIGMAINDONESIA – Sangihe, Terus bersinergi dalam menghentikan laju penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, personil gabungan dari Kodim 1301/Sangihe bersama Polres dan Instansi terkait tak pernah lelah memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat pentingnya mematuhi Protokol kesehatan, seperti dilakukan oleh Personil Koramil 05/Tahuna bersama Polsek dan perangkat Kecamatan yang memberikan himbauan kepada masyarakat di Pusat Kota Tahuna dan Pasar Towo Tahuna, Senin (01/02/2021).

 

Pelaksanaan Patroli bersama yang dilakukan secara rutin tersebut merupakan salah satu upaya untuk menggugah dan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat, sekaligus untuk menyampaikan himbauan dan juga mensosialisasikan tentang kebijakan Pemerintah, tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid- 19. Pada himbauannya aparat gabungan mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan 3 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak. Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan pengeras suara dan sepanduk ajakan untuk bersama mendukung pemerintah berantas Virus Corona.

 

Terpisah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pola hidup sehat dengan 3M yaitu menjaga Jarak, memakai Masker dan mencuci Tangan, sebagai langkah pencegahan diri menangkal penularan virus corona. Kita berharap melalui himbauan dan edukasi ini masyarakat dapat lebih patuhi dan mentaati prosedur Protokol kesehatan, terutama saat beraktifitas di luar rumah,”

 

“Kita tidak akan pernah lelah, mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam melawan Covid 19, Kodim 1301/Sangihe bersama Polres dan Pemda Sangihe akan terus bersinergi menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin Protokol Kesehatan, dan menumbuhkan rasa kepedulian untuk saling mengingatkan satu sama lain, demi keselamatan kita bersama,” tandasnya.(YTN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *