Uji Kemampuan Fisik, Prajurit Yonmarhanlan IV Berlatih Ketahanan Mars

  • Whatsapp

ParadigmaIndonesia – Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2021, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) untuk menguji keemampuan fisik, menjaga imunitas tubuh, memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit yang dilaksanakan di seputar Kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu,  (24/02/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipimpin langsung Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., ini merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. I TA. 2021 yang awali dengan Apel pagi di Mako Yonmarhanlan IV,  dilanjutkan dengan pengecekan tensi dan kesehatan, senam peregangan dan pemanasan, kemudian diteruskan dengan pergeseran pasukan (serpas) menuju jembatan Dompak.

 

Pelaksanaan hanmars kali ini menempuh jarak lebih kurang 10 km di sekitaran jalan raya Tanjung Pinang dengan start dari Jembatan Dompak, melewati kantor Universitas Raja Ali Haji, kantor DPRD Provinsi Kepri, Stadion Kepri dan finish kembali ke Jembatan Dompak.

 

“Kegiatan hanmars ini selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan serta kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokoknya sebagai pasukan pendarat amfibi, selain itu dengan kegiatan ini juga diharapkan mempererat tali silaturahmi dan kekompakan prajurit Yonmarhanlan IV,” ungkap Letkol Marinir Kemal Mahdar.(penpasmar1/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *