UJI KETAHANAN DI AIR, PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN XI MERAUKE / PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Papua 8/6/21, Untuk menguji kemampuan bertahanan di air, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II tahun 2021 dengan materi renang militer bertempat di Kolam Renang Mako Yonmarhanlan Xl, Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Kabupaten Merauke, Papua. Selasa (08/06/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan latihan diawali dengan pemanasan dan senam peregangan untuk mengantisipasi terjadinya kram atau cidera saat pelaksanaan latihan renang militer.

Pjs. Pasiops Yonmarhanlan XI Letda Mar Joko Sumpena yang bertindak sebagai pelatih menyampaikan latihan tersebut dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan terencana sesuai dengan program yang sudah disiapkan Staf Operasi Yonmarhanlan XI.

“Latihan renang militer ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit dan akan dilaksanakan secara bertahap supaya bisa mencapai hasil yang maksimal, tentunya dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan,” tegas Letda Mar Joko Sumpena.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *