Usai Kuntar Ditutup, 15 Taruna AAL Kembali ke Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya – Usai Program Kunjungan Taruna (Kuntar) 2021 ditutup Direktur Pendidikan (Dirdik) Akademi Angkatan Udara (AAU), Kolonel PNB Antariksa Anando di Gedung Sabang- Merauke, Mako AAU, Yogyakarta, 15 Perwakilan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 kembali ke Surabaya, Sabtu (29/5).

Program Kuntar Semester 1 TA. 2021 yang berlangsung dari 27 – 29 Mei 2021 ini, diikuti 50 Taruna perwakilan dari Taruna AAL, Akademi Militer Magelang, Akademi kepolisian dan AAU sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirdik AAU mengucapkan, terima kasih kepada Gubernur AAU yang telah memfasilitasi kegiatan Kuntar Semester 1 TA 2021 dan juga kepada narasumber yang telah memberikan materi pada kegiatan ini.

Pada Kuntar kali ini, para Taruna mengikuti kegiatan pembekalan, kepemimpinan dan kejuangan, olahraga bersama, tour the campus serta wisata kejuangan dan diakhiri dengan malam akrab yang menampilkan pentas seni budaya, dari masing-masing Akademi Angkatan dan Akpol.

Danjen berharap dengan pembekalan yang sudah diterima dapat menambah wawasan dan pemahaman tentang karakter kejuangan sekaligus mengenang perjuangan dan kepemimpinan para pahlawan di masa lalu, sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menghadapi dinamika tugas di masa yang akan datang.

Danjen juga berharap, para Taruna dapat terus motivasi diri dengan kuat, untuk berprestasi dan terus menjalin persahabatan, kekeluargaan dan kebersamaan diantara taruna.

“Jalin dan kembangkan terus keakraban serta persudaraan dalam wadah soliditas antar taruna untuk memupuk nilai-nilai persatuan dalam kebhinekaan dan toleransi,” pungkasnya. (Rohman|Bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *