Vaksinator AAL Lanjutkan Vaksin Dosis 2 Bagi Siswa MI Miftakul Ulum Krian

Vaksinator AAL Lanjutkan Vaksin Dosis 2 Bagi Siswa MI Miftakul Ulum Krian Portal Berita Militer Indonesia

Vaksinator AAL Lanjutkan Vaksin Dosis 2 Bagi Siswa MI Miftakul Ulum Krian

AAL (7/3/2022).

Bacaan Lainnya

Tim Vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali melanjutkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk anak usia 6-11 tahun kepada Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftakul Ulum yang berlokasi di Jl. Masjid Kraton Nomor 22 Desa Kraton Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, Senin (7/3).

Vaksinasi kedua ini disiapkan sebanyak 400 dosis yang diperuntukkan bagi siswa kelas 1 hingga kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (setingkat Sekolah Dasar) Miftakul Ulum dengan melibatkan 8 Vaksinator dari Subditkes Rumkit drg. Nainggolan AAL dan 1 Vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Krian.

Sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajaran dibawahnya agar terus menggencarkan serbuan vaksinasi dalam rangka menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini ditindaklanjuti oleh Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata dengan memerintahkan Kasubditkes Ditpers AAL Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono beserta Tim Vaksinator AAL untuk terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama maupun kedua kepada masyarakat dan anak-anak.

Kepala Sekolah MI Miftakul Ulum Dra. Maria Ulfa, M.Pd.I., mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut khususnya Akademi Angkatan Laut (AAL) yang telah bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Krian dan Dinkes Sidoarjo dalam membantu terlaksananya vaksinasi dosis kedua di sekolah yang Ia pimpin.

“Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan TNI Angkatan Laut khususnya kepada Gubernur AAL dan Tim Vaksinator yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi dosis kedua kepada anak-anak kami siswa-siswi MI Miftakul Ulum pada pagi ini, hal ini tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak-anaknya memulai pembelajaran tatap muka di sekolah”, ungkapnya.

Ia mengungkapkan pemberian vaksin dosis kedua kali ini merupakan kelanjutan dari pemberian vaksin dosis pertama yang telah dilaksanakan di tempat yang sama pada tanggal 10 Januari 2022 lalu oleh Vaksinator Dinas Kesehatan Sidoarjo.
Sumber : Kabagpen AAL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.