Wadan Kodiklatal Pimpin Rapat Uji Naskah Petunjuk Teknis Rappeling dan River Crosing

  • Whatsapp

Surabaya,militer.org –  Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han) CHRMP memimpin rapat Uji Naskah Petunjuk Teknis (Juknis) Teknis Ipam Rappeling dan River Crosing Siswa Kodiklatal. Adapun rapat uji naskah tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Direktorat Doktrin (Ditdok) kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (12/3/2021).

Hadir dalam acara tersebut Dirdok Laksma TNI Antongan Simatupang, Dirdik Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si, Dirum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, Dirjianbang Laksma TNI Rachmad Jayadi, Dankodikopsla Laksma TNI Eko Wahjono, S.E, Dirlat Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, Dankodikdukum Kolonel laut (T) Budi Raharjo dan Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP

Bacaan Lainnya

Paparan Juknis kegiatan Ipam Rappeling ini disampaikan oleh Letkol Marinir Ramlan sekaligus ketua Pokja Rappeling, sedangkan Juknis River Crosing dipaparkan oleh Letkol Marinir Suryanto dari Ditjianbang Kodikmar. Mengawali paparannya disampaikan bahwa kegiatan Rappeling merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilann kepada siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang memiliki resiko tinggi serta membutuhkan dukungan personil material yang memadai. Khusus kepada pelatih agar pelatih mengawasi dan mengoreksi secara ketat kepada siswa peserta latihan. Selain itu agar mengecek kesiapan personil dan peralatan secara rinci serta melaksanakan latihan sesuai SOP untuk menghindari kecelakaan personil dan material.

Diakhir paparan disampaikan bahwa keberhasilan dalam latihan ditunjang sikap displin seluruh peserta latihan dalam mengikuti dan mentaati semua aturan yang ada dalam petunjuk teknis pelaksanaan Ipam Rappeling, sedangkan Juknis River Crosing. (wan/kdkltl/yat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *