WADAN PASMAR 3 TINJAU LATIHAN SIMULASI EVAKUASI PERTOLONGAN UDARA PRATUGAS MUPE DAN PUTER

  • Whatsapp

Paradigmaendonesia – Papua 08/04/21,Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto meninjau langsung latihan simulasi pertolongan melalui udara Pratugas Mupe dan Puter Pasmar 3 di Lapangan Klakutum, Kampung Wonosobo, Distrik Moi Segen, Kab. Sorong Papua Barat, Kamis (08/04/2021).

Bacaan Lainnya

Peninjauan ini adalah untuk mengecek secara langsung kesiapsiagaan personel maupun material prajurit Pasmar 3 untuk menghadapi tugas kedepan serta memberikan motivasi guna meningkatkan moril prajurit yang tergabung dalam latihan Pratugas.

Pada kesempatan tersebut Wadan Pasmar 3 menyampaikan agar kegiatan penyiapan satgas ini diikuti dengan semangat, motivasi tinggi, patuhi aturan yang berlaku dan ikuti semua materi yang disiapkan oleh penyelenggara latihan. Latihan pratugas ini akan menjadi bekal dalam penugasan dan sebagai salah satu indikator kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan evakuasi melalui udara ini memiliki maksud dan tujuan memberikan gambaran tentang bagaimana prosedur penanganan korban luka dihadapkan dengan medan atau alam yang sulit dilalui dengan kendaraan darat menuju fasilitas medis terdekat dengan waktu singkat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danpasmar 3, Asops Danpasmar 3, Komandan Satlak/Kolak Pasmar 3, Danyonif 11 Marinir serta seluruh pelatih maupun pendukung latihan pratugas.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *