Wagub AAL Tinjau Satlat-2 Hiu di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat

  • Whatsapp

Langkat – Tari Makan Sirih, sebagai tari khas persembahan dari Tanah Melayu menyambut kedatangan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AA), Brigjen TNI Marinir Endi Supardi, S.E., M.Tr.Han., M.Tr. Opsla saat meninjau Taruna Tingkat lV di Posko Satuan Latihan-2 Hiu Latsitardanur XLl di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Kamis (15/4).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Wagub AAL di Sarang Hiu, Posko Satlat-2 Hiu Latsitardanus XLI/2021 Ini, didampingi Direktu Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang) AAL Kolonel Laut (P) Verry Supriady, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla
dan Danyonmarhanlan I Belawan.

Tampak hadir menyambut Wagub AAL, Sekda mewakili Walikota Binjai, Kapolres Kota Binjai, Wadansatgas, Dandim 0203/LKT, Danyonif-8 Marinir, Danyon A Pelopor Binjai, Dansatlat Hiu, Perwakilan peserta Latsitardanus yang terdiri dari Taruna AAL, Akmil, AAU, Akpol dan mahasiswa STIA-JM Tj. Pura.

Komandan Satlat-2 Hiu Mayor Mar R. Manurung M.Tr.Opsla, memaparkan situasi umum tentang pencapaian dan kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Satlat-2 Hiu kedepan.

Dansatlat menyampaikan bahwa semua sasaran, baik fisik maupun non-fisik yang telah direncanakan sebelumnya, sampai dengan saat ini sudah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan jadwal.

Menurut Dansatlat, sasaran sudah menyesuaikan dengan kebutuhan pemerintah daerah dan tujuan Latsitardanus antara lain untuk membantu masyarakat di wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Setelah menerima paparan Dansatlat, Wagub AAL meninjau messing taruna di SMK Putra Anda dan messing taruni di Mess BKD. Selanjutnya beserta rombongan menuju ke Puskesmas Kota Binjai untuk mendampingi taruna yang sedang melaksanakan Bhakti Sosial penyerahan APD, Masker dan Handsanitizer kepada para pengurus dan pasien di Puskesmas.

Usai dari sana, Wagub AAL juga meninjau kegiatan sasaran fisik berupa Bedah Rumah Tidak Layak Huni milik Abidin, Binjai Timur dan Taman Makam Pahlawan Syuhada Binjai yang sebelumnya telah di bersihkan peserta Latsitardanus.

Usai peninjauan di Binjai, Wagub AAL juga meninjau taruna Kompi C dan D Satlat Hiu di Kabupaten Langkat yang tengah melaksanakan sasaran non-fisik berupa promosi kepada para siswa SMA Negeri 1 Stabat.

Dalam kegiatan ini para taruna memberikan promosi mengenai Akademinya masing-masing. Wagub AAL turut memberikan pesan kepada para siswa, bahwa menjadi prajurit TNI Polri adalah suatu kebanggaan karena merekalah benteng negara yang bertugas untuk melayani masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas bangsa.

Kepada para taruna Wagub AAL menegaskan bahwa para taruna adalah putra putri bangsa yang terpilih untuk menjadi masa depan bangsa dan negara.

“Jangan pernah meremehkan sesuatu yang kecil, tetapi harus tetap waspada dengan tidak ceroboh, jaga nama baik diri sendiri, jaga nama baik instansi, dan yang terpenting jaga nama baik bangsa dan negara,” terangnya.

Ia juga berpesan agar selalu ingat orang tua, karena kalian adalah kebanggaan orang tua dengan melakukan hal yang terbaik diakhir masa pendidikan agar tidak menyesal di kemudian hari.

“Kegiatan cukup padat, maka harus tetap menjaga kesehatan masing-masing. Kemudian di masa pandemi ini, seluruh kegiatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Arif|bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *