Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Siswi Saka Wira Pramuka Sebagai Generasi Penerus Bangsa

  • Whatsapp

Surabaya – Siswa-siswi Sekolah memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda, bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan, yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. Dengan alasan tersebut, siswa SD.Smp dan Smu juga perlu diberi materi tentang wawasan kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Pemberian wawasan generasi muda pramuka saka wira kartika tersebut harus disesuaikan,dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,”Koramil 0831/03 Gubeng.Kodim 0831/Surabaya timur.Wadan ramil 03/Gubeng Kapten Inf Lutfantri disela pemberian materi kepada siswa pelajar Surabaya.Minggu (21/21).

Wadan ramil 03/Gubeng Kapten Inf Lutfantri mengatakan, pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak, setingkat SD.SMP dan SMU,berbeda.

Selain itu bisa juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, dan sopan santun. Selain itu juga bisa dengan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswa,” jelasnya

Dengan penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan. Nantinya,dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga,”ujarnya (pendim|sugeng)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *