Wujudkan Zona Integritas di Lingkungan Kodim 0830/Surabaya Utara

  • Whatsapp

Surabaya, – Paradigmaendonesia – Untuk meningkatkan kinerja satuan, Kodim 0830/Surabaya Utara melakukan pembinaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Kodim 0830/Surabaya Utara Tahun 2021, bertempat di Aula Kodim 0830/Surabaya Utara, Jumat (12/3/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan pencanangan zona integritas dilakukan oleh Dandim 0830/Surabaya Utara dan disaksikan Para Pewira Staf, para Danramil serta perwakilan dari sejumlah Prajurit dan PNS kodim dan koramil jajaran.

Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P. dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai pedoman dalam membangun dan mengimplementasikan program Reformasi birokrasi secara baik.

“Reformasi birokrasi yang baik akan mampu menumbuhkan budaya kerja yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik dengan baik di lingkungan satuan kerja”, ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim juga mengatakan untuk dapat mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan adanya pembangunan zona Integrasi, dengan cara membangun unit-unit kerja disatuan serta membuat skema dengan mengikuti 6 (enam) indikator yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik sebagai pengungkit menuju satuan WBK-WBBM.

“Hasil yang dicapai tahun kemaren jadikan Evaluasi untuk acuan agar kedepan kita bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik”, tambahnya.

Diakhir arahannya Dandim sebagai ketua tim pelaksana reformasi birokrasi mengajak bersama-sama melakukan peningkatan kinerja dengan prinsip efektif dan efisien serta pekerjaan yang berorientasi pada hasil. Kepada seluruh unit kerja, seluruh Prajurit dan PNS sampai pada level terendah agar bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing, karena pada dasarnya tiap pribadi memiliki kontribusi yang jelas terhadap kinerja di unit kerjanya masing-masing.

Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa mewujudkan Kodim 0830/Surabaya Utara yang bersih dan melayani serta terbebas dari tindakan KKN. “Selamat atas pembinaan zona integritas satuan kerja Kodim 0830/Surabaya Utara”. semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-NYA kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada TNI AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pungkas Dandim.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *