Yakinkan Masyarakat Aman Dalam Beribadah ,Babinsa Jajaran Kodim 0913/PPU Di Sebar Laksanakan Pam Masjid dan Gereja

  • Whatsapp

Penajam(militer.org)Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan S.IP saat dikonfirmasi media via selulernya, Kamis (13/5) mengatakan, pihaknya menyebar semua Babinsa bergabung dengan Polri, Satpol PP serta Dishub Kab.PPU untuk melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri di Masjid dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus di Gereja. Jumat.(14/5/21)

Bacaan Lainnya

Menurut Letkol Inf Dharmawan, kali ini karena sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Tahun 2021 M difokuskan di Masjid masing – masing, maka pengamanannya tersebar.

Selain itu di tahun 2021 M ini ada keunikan dimana umat Islam dan Kristen sama-sama merayakan dua hari raya secara bersamaan di hari Kamis (13/5).

Guna pengamanan Sholat Idul Fitri dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus, maka seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0913/PPU di sebar ke sejumlah Masjid dan Gereja yang berada di wilayah binaan.

“Dua hari raya terjadi bersamaan yakni umat Islam rayakan Idul Fitri dan Kenaikan Tuhan Yesus dirayakan umat Kristen. Keduanya terjadi dalam hari yang sama pertanda bahwa kerukunan dan keharmonisan harus dijaga dan dilestarikan terkhususnya di Kabupaten PPU,” kata Dandim.

Dandim meminta kepada seluruh masyarakat yang menjalankan sholat IDUL FITRI dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sebagai pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

“Harapan kita semua dalam perayaan Idul Fitri dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus (Isa Almasih) agar dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang baik. Saya dan keluarga besar Kodim 0913/Ppu mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),” ujar Dharmawan. (Her/Vivid).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *