Yonarmed 1 Kostrad Sukses Gelar Latihan Alutsista Berat

  • Whatsapp

Yonarmed 1 sebagai salah satu Batalyon Roket yang berdislokasi di Malang Jawa Timur, berhasil melaksanakan tugas dalam kegiatan Latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) Terpadu yang diselenggarakan oleh Pussenarmed Kodiklatad dilanjutkan Latbakjatrat Integrasi yang diselenggarakan oleh Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad pada 26 – 30 September 2020 di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Situbondo Jawa Timur.

Diawali dengan rangkaian kegiatan Latbakjatrat Terpadu yang disaksikan langsung oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Dwi Jati Utomo dan Wadanpussenarmed Brigjen TNI Rusdianto. Keduanya merasa puas dan bangga atas kinerja yang ditunjukkan oleh prajurit Yonarmed 1/Roket/AY/1/2 Kostrad.

“Saya sebagai Komandan Batalyon begitu bangga dan terhormat atas kegiatan latbakjatrat Terpadu Pussenarmed ini, karena beliau datang dan memberi semangat serta motivasi secara langsung kepada para anggota.” Ucap Danyonarmed 1/Roket/1/2 Kostrad dalam evaluasi yang dilaksanakan di akhir kegiatan tersebut .

Keesokan harinya dilanjutkan dengan Latbakjatrat Intregasi yang diselenggarakan oleh Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad . “Walaupun latihan berlanjut secara terus menerus, saya sama sekali tidak melihat rasa lelah di raut wajah seluruh Prajurit Yonarmed 1. Itulah yang saya harapkan. Karena latihan merupakan kesejahteraan bagi Prajurit. CAKRA! CAKRA!” Ucap Kolonel Arm Sumanto selaku Danmenarmed 1/Putra Yudha.

Secara keseluruhan latihan dapat berlangsung dengan aman dan lancar mulai dari penyiapan di homebase, pergeseran pasukan menuju daerah latihan, hingga pelaksanaan latihan dan diakhiri dengan pergeseran pasukan kembali ke homebase.
(Pen Yon Armed 1)

Informasi Yonarmed 1 Kostrad Sukses Gelar Latihan Alutsista Berat Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *