by

Yonif 141/AYJP Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M

Berita Militer | Seluruh prajurit dan anggota Persit KCK Cabang XI Yonif 141/AYJP yang beragama Islam menggelar kegiatan do’a bersama dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M bertempat di Masjid Al Mujahidin Markas Yonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim.

Kegiatan yang digelar pada Jumat (5/4/2019) malam tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK. Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Isra’ Mi’raj yang selalu kita peringati setiap tahun ini, merupakan sarana yang efektif bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Disamping itu, Isra’ Mi’raj juga dapat menjadi motivasi bagi kita selaku prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” katanya.

Letkol Aswin juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 141/AYJP beserta ibu-ibu Persit untuk lebih meningkatkan lagi shalat lima waktu, serta mengajak untuk berkaca kepada diri masing-masing. “Apakah kita selama ini sudah menjalankan semua kewajiban kita yang sudah diperintahkan oleh Allah SWT,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kab. Muara Enim H. Syachril, S.H., M.Si., M.HI. selaku penceramah menyampaikan beberapa rahasia shalat lima waktu, salah satu diantaranya bahwa menurut beliau shalat mampu dijadikan cermin kepribadian seseorang. Jadi dapat digambarkan jika shalat seseorang baik, maka kepribadiannya pun baik, begitupun sebaliknya.

Disampaikan juga bahwa percaya tidak percaya, kehidupan yang kita jalani ini, adalah cerminan dari shalat kita. Serta shalat yang dilaksanakan dengan ikhlas, maka akan menjadikan kepribadian yang kokoh. “Seburuk-buruknya shalat yang kita laksanakan, tetap saja pasti ada manfaatnya,” pungkasnya.

Release : Penrem 044/Gapo, 7 April  2019


Loading...