Yonif 2 Marinir Adakan Pembekalan Psikologi Bagi Prajuritnya

  • Whatsapp

ParadigmaIndonesia – Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) memberikan pembekalan psikologi kepada anggota Yonif 2 Mar yang akan mengikuti seleksi Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) angkatan LII tahun 2021 bertempat di Ruang Prajurit Prako Soeratno Yonif 2 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/02/2021).

Bacaan Lainnya

 

Sebagai narasumber, Yonif 2 Marinir bekerja sama dengan Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Mako Kormar yaitu Mayor Laut (KH) Bukhori, S.Psi., M.Psi., yang kesehariannya berdinas sebagai Kasi Juang Subdis Bintal Disminpers Kormar.

 

Bimbingan psikologi ini diberikan  dengan tujuan untuk mempersiapkan prajurit “Pasopati” yang akan mengikuti seleksi Diktukba angkatan LII agar benar-benar bisa diandalkan dan bisa bersaing dengan yang lain.

 

“Tujuan dari pembekalan psikologi ini adalah memberikan gambaran kondisi dan situasi pada saat pelaksanaan tes seleksi Dik Cabareg,” tegas Mayor Bukhori dalam paparannya.

 

Pada kesempatan lain Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa, “Dengan adanya pembekalan psikologi sperti ini saya ingin memastikan bahwa prajurit benar-benar siap dan bisa bersaing sehingga dapat menunjukkan jati diri sebagai Prajurit Pasopati, ujarnya.

 

“Selain dengan pembekalan psikologi Yonif 2 Marinir juga akan memberikan pemusatan latihan khusus kepada Prajurit Pasopati yang akan mengikuti seleksi Diktukba tersebut,” tambah Danyonif 2 Marinir.(penpasmar1/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *