oleh

Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Mewarnai di Medan Latihan

Berita Militer Jember – Selain melaksanakan latihan militer dalam pelaksanaan Pratugas, para prajurit Yonif Raider 509 Kostrad juga melaksanakan serbuan teritorial berupa lomba mewarnai yang dikhususkan bagi anak-anak yang berada disekitar daerah latihan. Kegiatan dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Letda Inf Indra di Dusun Sumber Pinang, Kecamatam Karang Harjo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (25/6/2019).

 
Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 35 orang anak-anak usia dini dari masyarkaat dengan didampingi orang tua. Anak-anak merasa senang bisa bermain dengan teman-teman dan berlomba untuk mewarnai gambar yang diberikan oleh panitia.
Menggambar sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan seni anak. “Si anak, kita ajarkan bagaimana ia mewarnai, sesuai dengan imajinasi dan kratifitasnya. Selain itu ia juga belajar memadukan warna, merangkai objek gambar, sehingga terciptalah sebuah kreasi seni si anak baik dalam kertas maupun kanvas”, tutur Letda Inf Indra.
Kegiatan tersebut juga sebagai wujud mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya di daerah latihan.
Dilain tempat, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. menyampaikan, “Selain untuk memupuk animo dan minat kemiliteran bagi generasi muda sejak dini, juga untuk menghimbau kepada orang tua murid agar lebih intensif membimbing putra-putrinya dalam kegiatan yang bersifat positif. Karena usia anak-anak seperti ini adalah masa yang penuh dengan keceriaan dan proses perkembangan otak yang paling optimal”.
“Kegiatan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Mewarnai dapat melatih keterampilan motorik anak, menstimulasi daya imajinasi dan kreativitas anak, serta melatih anak untuk memilih kombinasi warna. Selain itu, kegiatan mewarnai juga melatih anak untuk bertanggungjawab dan mandiri dalam menyelesaikan pekerjaannya,” imbuhnya.
Kegiatan lomba ini di akhiri dengan pengumuman hasil lomba yang diumumkan oleh panitia, untuk Juara 1 diraih oleh M. Nanang, Juara 2 Fitri Ramadhani dan Juara 3 Nalfa Naqilla.
Selain memberikan hadiah kepada juara, panitiapun memberikan hadiah unik untuk mengapresiasi siswi-siswi yang belum mendapatkan juara, namun sudah berupaya mengikuti lomba tersebut. (Pendiv2)

News Feed